Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll Terkejut Marko Simic Pulih Lebih Cepat

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll terkejut Marko Simic pulih dari cedera lebih cepat dari waktu yang diperkirakan. Penyerang asal Kroasia itu sebelumnya diprediksi membutuhkan waktu pemulihan hingga enam pekan, tetapi bisa lebih cepat dari perkiraan.

Simic mengalami cedera betis menjelang pertandingan pekan keempat Liga 1 antara Persija vs Persita Tangerang, Sabtu, 22 Juli 2023 lalu. Sebelumnya ia pergi ke Serbia untuk menjalani pengobatan. 

Di laga pekan keempat, nama pemain berusia 35 tahun itu sempat masuk dalam susunan pemain utama. Namun, ketika melakukan pemanasan dia mengalami cedera hingga akhirnya batal bertanding. Posisinya kemudian digantikan Aji Kusuma.

“Marko (Simic) telah kembali, ini adalah sebuah kejutan karena sebelumnya kami mengira dia akan absen enam pekan. Dia begitu profesional, dia pergi ke Belgrade untuk rehabilitasi spesial dan sekarang kembali,” ujar Thomas dalam sesi pre match press conference Persija vs Borneo FC di Lapangan Indoor Persija Camp, Bojongsari, Depok, Selasa, 8 Agustus 2023.

Thomas mengatakan kehadiran Simic memberi opsi baru di lini depan Persija. Sejak dia absen, Macan Kemayoran hanya mempunyai satu penyerang, yakni Aji Kusuma.

Kemudian dalam dua pekan terakhir, Thomas Doll lebih banyak memanfaatkan pemain tengah untuk menjadi ujung tombak. Riko Simanjuntak, Witan Sulaeman, Ryo Matsumura, hingga terakhir Olivier Bias pernah dicoba bermain di posisi tersebut.

Iklan

“Sebelumnya, kami hanya memanfaatkan para pemain tengah bermain di lini depan. Sekarang ada striker sehingga menambah kekuatan dan saya senang dia kembali ke tim,” kata pelatih asal Jerman itu kepada awak media.

Marko Simic sudah dua hari mengikuti sesi latihan bersama Persija. Thomas menambahkan, Hansamu Yama juga telah pulih, dan Witan Sulaeman yang sebelumnya mengalami masalah otot, kini dalam kondisi yang lebih baik.

Akan tetapi, pelatih asal Jerman itu belum bisa memastikan apakah tiga pemain tersebut bakal diturunkan melawan Borneo FC, meski peluangnya untuk turun cukup besar. Keputusan baru bisa ditetapkan setelah latihan terakhir yang dijalani pada hari ini Selasa, 8 Agustus 2023.

Pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC pada pekan ketujuh Liga 1 2023-2024 dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu, 9 Agustus 2023. Berdasarkan rekor pertemuan musim lalu, kedua tim sama-sama saling mengalahkan di kandang. 

Pilihan Editor: Ini Hasil Komunikasi PSSI dan Persija Jakarta Soal Pemain yang Dipanggil untuk Timnas U-23



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *