Kadishub DKI Sebut Tarif Bus Transjakarta ke Bandara Soetta Diusulkan Rp 5.000

Tak Berkategori

Selasa, 1 Agustus 2023 – 17:21 WIB

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang melakukan kajian terkait tarif bus Transjakarta dari terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Adapun tarif rute tersebut diusulkan sebesar Rp 5.000 oleh Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ).

Baca Juga :

Viral Pemotor Dipukul Mundur Gegara Masuk Jalur TransJakarta

“Hari ini sudah terbit rekomendasi DTKJ. Yang diusulkan DTKJ itu Rp 5.000. Tentu ini akan kami bahas di tingkat provinsi setelah kami terima usulan dari DTKJ,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta Pusat, Selasa, 1 Agustus 2023.

Di sisi lain, usulan tarif sebesar Rp 5.000 itu merupakan tarif yang didapat setelah adanya pemotongan subsidi tiket atau biasa disebut public service obligation (PSO).

Baca Juga :

Pagi Hari Puluhan Pemotor Bikin Ulah di Jakarta

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Photo :

  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Syafrin menegaskan, apabila tak ada PSO, maka tarif yang dikenakan untuk bus Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soetta bisa mencapai Rp 12 ribu

Baca Juga :

Pemotor Lawan Arah di Jalur Busway, Sopir TransJ Berang: Sampai Malem Saya Tungguin!

“Tentu ada subsidi. Tarif keekonomiannya Rp 12 ribu. Artinya, selisih itu diusulkan subsidi Pemprov DKI,” ucap dia.

Saat ini, kata Syafrin, Pemprov DKI Jakarta masih terus melakukan uji coba rute Transjakarta menuju Bandara Soetta. Dalam uji coba kali ini, pihaknya melakukan sedikit perbedaan terkait jam operasional layanan.

Halaman Selanjutnya

“Dari hasil evaluasi, kita sudah melakukan beberapa penyesuaian, seperti contoh operasionalnya jam semula 06.00-09.00 WIB jadi jam 05.30-09.05 WIB, sorenya 18.00-21.00 WIB berubah menjadi 16.30-21.05 WIB. Itu penyesuaian,” ujarnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *