Heru Budi Buka Peluang Swasta Terapkan WFH Saat KTT ASEAN 2023 di Jakarta

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuka peluang agar pihak swasta menerapkan work from home (WFH) selama KTT ASEAN 2023 berlangsung di Ibu Kota. Tujuannya guna menghindari kepadatan lalu lintas.

“Pihak-pihak swasta bisa memulai memikirkan, misalnya work from home dengan kebijakan masing-masing,” kata dia dalam diskusi virtual Forum Merdeka Barat 9, Selasa, 8 Agustus 2023.

KTT ASEAN 2023 akan digelar di Jakarta pada 5-7 September 2023. Saat ini, lanjut Heru, Pemerintah Provinsi alias Pemprov DKI Jakarta tengah melakukan berbagai persiapan menjelang penyelenggaraan rangkaian KTT ASEAN.

Persiapan yang dilakukan mulai dari perbaikan jalan dan trotoar, penertiban kabel optik hingga pengaturan lalu lintas. Eks Wali Kota Jakarta Utara itu pun memastikan tak ada anggaran khusus yang disiapkan untuk persiapan KTT ASEAN 2023 ini.

Selain itu, Heru mengajak masyarakat turut memeriahkan gelaran KTT ASEAN yang akan dihadiri para petinggi negara maupun delegasi ini. Caranya dengan memasang umbul-umbul beserta spanduk yang nantinya dekorasi itu dipasang di area perkantoran.

Iklan

Sebelumnya, Heru Budi pernah menyampaikan soal rencananya menerapkan WFH saat KTT ASEAN. Pada akhir Mei 2023, dia berujar, perlu ada diskusi lebih lanjut soal kesiapan lalu lintas saat acara tersebut berlangsung. 

“Kemungkinan misalnya tanggal 13, 14 itu masih wacana nih ya, bisa work form home dan juga di posisi tanggal 5 sampai 7 September,” ujar dia di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Mei 2023, dilansir dari Antara.

Pilihan Editor: Aktivitas Pembunuh Mahasiswa UI, Rekan: Kalau Gak Main Kripto, ya Nonton Narcos



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *