Heboh soal Toilet Gender Netral di Sekolah Internasional, Dinas Pendidikan DKI Turun Tangan

Tak Berkategori

Selasa, 8 Agustus 2023 – 22:28 WIB

Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Purwosusilo buka suara soal adanya kabar toilet gender netral di salah satu sekolah Internasional di Ibu Kota.

Baca Juga :

Jokowi Alokasikan Rp 186,4 Triliun untuk Anggaran Kesehatan 2024, Ini Rinciannya

Menurutnya, setelah melakukan pengecekan di seluruh satuan pendidikan di DKI Jakarta, tidak ditemukan toilet gender netral.

“Tidak ditemukan toilet gender netral yang ada adalah toilet yang jelas, laki-laki dan perempuan,” kata Purwosusilo saat dihubungi, Selasa, 8 Agustus 2023.

Baca Juga :

Jokowi Rogoh Kocek Negara Rp 660,8 Triliun Buat Anggaran Pendidikan 2024

Sementara kabar yang mengatakan toilet gender netral tersebar di sekolah internasional, Purwosusilo menuturkan pihak Dinas Pendidikan DKI Jakarta tengah melakukan pengecekan dari tingkat TK hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Terkait yang di sekolah kerjasama internasional kami pengecekan, sedang berlangsung saat ini kami utamakan sekolah-sekolah di satuan pendidikan yang ada di DKI Jakarta mulai TK, SD, SMP, SMA,” kata Purwosusilo.

Baca Juga :

Demi Masa Depan Anak, Sampoerna Academy Menjadi Pilihan Tepat

Remaja Digerebek di Dalam Toilet

Remaja Digerebek di Dalam Toilet

“Kami tidak temukan seperti itu (toilet gender netral) artinya clear bahwa di semua satuan pendidikan di DKI Jakarta hasil penelusuran kami toilet itu hanya ada dua,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya

Dia menegaskan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan sekolah internasional yang ada di Ibu Kota. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *