Dipertimbangkan, Transjakarta Tujuan Soekarno-Hatta Dilengkapi Tempat Bagasi Koper

Tak Berkategori

Rabu, 2 Agustus 2023 – 09:22 WIB

Jakarta – Bus layanan Transjakarta tujuan Bandara Soekarno-Hatta, yang baru dibuka rutenya beberapa waktu lalu, kemungkinan akan dilengkapi dengan tempat bagasi koper. Dengan begitu, memudahkan bagi penumpang Transjakarta yang hendak bepergian menggunakan pesawat tapi dengan bawaan yang banyak.

Baca Juga :

Rute TransJakarta Alami Penyesuaian Buntut Demo Buruh di Patung Kuda, Ini Rinciannya

Dinas Perhubungan atau Dishub DKI Jakarta, membuka peluang untuk melengkapi fasilitas layanan Transjakarta tersebut dengan menambah bagasi koper. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengaku tengah mengkaji usulan tersebut dengan menelaah karakter para penumpang.

“Memungkinkan (menambah bagasi koper), untuk hal itu sambil kita pelajari karakter penumpangnya,” ujar Syafrin kepada wartawan di Jakarta Pusat, Rabu, 2 Agustus 2023.

Baca Juga :

Pimpinan DPRD DKI Minta Polri Usut Tuntas Dugaan Pelecehan Seksual Miss Universe Indonesia

Syafrin mengungkap, alasan akan mempertimbangkan usulan tersebut. Karena, layanan Transjakarta rute ke Bandara Soekarno-Hatta hanya berhenti di Terminal Kargo 1 dan 2 serta Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta. 

“Jika itu ditambahkan dengan bagasi tentu itu penumpang yang mau ke terminal 1, 2, 3 , tentu perlu effort ya. Nah ini tentu kita terus pelajari karakter penumpangnya,” jelasnya.

Baca Juga :

Kecelakaan Maut di Tol Cawang-Grogol, Satu Penumpang Wanita Tewas

Syafrin mengatakan mayoritas penumpang pada layanan tersebut didominasi oleh karyawan. Namun, rasio penumpang itu masih sangat dinamis.

“Kemarin saat awal operasional itu pas libur sekolah, banyak yang kemudian mereka untuk rekreasi pengen lihat pesawat. Jadi naik bus ada peningkatan tuh. Kemudian turun, naik lagi. Nah ini mulai karyawan,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Sebagai informasi, selama uji coba rute baru bus Transjakarta dari terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) telah mengangkut 10 ribu penumpang. Adapun uji coba Transjakarta rute Kalideres – Bandara itu sudah dilakukan sejak 5 Juli 2023.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *