Ventilator Turbin Ini Atasi Panas dan Lembab di Dalam Rumah

Udara lembab di dalam ruangan dapat menciptakan kondisi yang kurang nyaman dan berdampak negatif pada kesehatan serta kualitas hidup. Memahami hal ini, produsen turbin PT Venti Max Solutions menghadirkan SupaVent, solusi untuk mengatasi panas dan lembab di dalam rumah.

Alat yang memiliki bentuk kubah dengan sirip melingkar dan biasanya ditempatkan di atap rumah atau bangunan ini bekerja dengan memanfaatkan energi angin untuk menggerakkan sirip-siripnya. Ketika angin bertiup, sirip-sirip ventilator turbin pintar akan berputar dan menghisap udara kotor dari dalam rumah.

“Udara kotor tersebut kemudian akan dikeluarkan melalui ventilasi di atap rumah. Proses ini terus berulang secara otomatis sehingga udara di dalam rumah tetap segar dan bersih,” jelas Vini Joe, Direktur PT Venti Max Solutions dalam keterangan resminya, Rabu (31/01/2024).

Lebih jauh ia mengungkapkan, dengan menggunakan ventilator turbin pintar, udara pengap di dalam rumah dapat digantikan dengan udara segar dari luar sehingga penghuni di dalamnya bisa merasa lebih nyaman dan sehat.

Ventilator turbin pintar ini juga diklaim dapat membantu mengurangi kelembapan di dalam rumah dengan meningkatkan sirkulasi udara. Hal ini akan mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri yang dapat menyebabkan masalah kesehatan. Selain itu, alat ini dapat berfungsi sebagai penghisap debu dan asap di dalam rumah.

Menurut Vini, pemasangan ventilator turbin pintar cukup mudah dan dapat dilakukan oleh seorang profesional. Ventilator turbin pintar biasanya dipasang di atap rumah atau bangunan dengan menggunakan baut dan sekrup. Pastikan ventilator turbin pintar dipasang dengan benar agar dapat berfungsi secara optimal.

Untuk menjaga kinerja ventilator turbin pintar, perawatan yang rutin diperlukan. Pengguna dapat membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada sirip-sirip ventilator secara berkala. Pastikan juga bahwa ventilator turbin pintar tidak terhalang oleh benda-benda di sekitarnya, seperti daun atau cabang pohon.

Baca Juga  AKR Corporindo, Menunggangi Perkembangan Tren di Dunia Industri

Demi mengutamakan kualitas produk dan layanannya, SupaVent menggaransi produknya hingga 15 tahun untuk garansi mekanikal turbin. “Tanpa penggunaan energi listrik, design yang compact dan aerodinamik membuat turbin SupaVent tidak hanya menjadi sekadar alat ventilator tapi menjadi suatu sistem sirkulasi udara yang dapat menambah estetika pada atap bangunan,” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *