Startup Consumer Brand Menjadi Target Pendanaan ICX

Sejak melakukan rebranding pada bulan Mei 2023, Indonesia Crowdfunding Exchange (ICX) memiliki fokus dalam melakukan pendanaan ke ekosistem startup di Indonesia dengan lebih menargetkan perusahaan startup di industri consumer brand.

Kehadiran perusahaan startup di sektor consumer brand yang marak di Indonesia membuat semakin berkembangnya minat investor termasuk ICX sebagai platform securities crowdfunding terpercaya di Indonesia untuk meramaikan investasi di sektor ini.

CEO Indonesia Crowdfunding Exchange Romario Sumargo menyakini inovasi yang mereka bawa ke dalam pasar dapat mengubah industri dan memberikan nilai tambah bagi konsumen. Melalui platform crowdfunding, dia berharap dapat membantu startup-startup ini mencapai potensi penuh mereka.

Saat ini, ICX tengah melakukan evaluasi pendanaan (due diligence) ke beberapa perusahaan startup consumer brand dan bidang edukasi di Indonesia. Mengenai hal ini, ICX segera mengumumkan progress dari perencanaan pendanaan tersebut.

Selain itu, ICX telah melakukan beberapa projek pendanaan crowdfunding di Yellow Car Wash (YLW1), Anargya Sinar Maritim (ASM1), Ximivogue (XIMI), Sejiwa Coffee (SJAW), Kirei Eco-Laundry (KRIA), Hong Tang (HONG), serta bisnis kos-kosan di beberapa titik area Jakarta dan Jogjakarta. Projek-projek ini telah membagikan dividen kepada para investor mereka dengan total mencapai Rp4,3 miliar tahun 2023.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Baca Juga  Forum Menuju Indonesia Emas 2045 Ungkap Dampak Polusi Udara terhadap Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *