Kontribusi Wanita Semakin Meningkat di Dunia Bisnis

Peran kaum wanita di berbagai sektor kehidupan semakin signifikan. Kontribusi itu diyakini bakal terus bertumbuh untuk menopang peningkatan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia. Hal ini dipaparkan dalam acara talkshow PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) bertajuk ‘Women in Insurance: Chasing Dreams and Becoming Leaders’ di Jakarta (21/12/2023).

Corporate Secretary Tugure Yuliani mengatakan, acara ini bertujuan untuk menginspirasi lebih banyak kaum wanita untuk terjun ke dunia yang didominasi oleh pria. Tahun ini, acara tersebut menghadirkan Senior Manager Property & Construction McLarens Maria Widiasusanty dan Asisten Deputi Investasi Bidang Jasa, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Farah Heliantina.

Farah H mengakui bahwa sosok ibu menjadi inspirasinya dalam berkarier. Pasalnya, dalam memorinya sosok ibu merupakan wanita tangguh yang selalu berupaya memberikan hal terbaik bagi anak-anaknya. “Itu juga yang mendorong saya untuk paling tidak bisa menjadi seperti ibu saya. Jadi inspirasi bagi anak-anak,” tegasnya.

Berkat didikan sang ibu, Farah mengakui tidak kesulitan untuk menjalankan peran ganda dalam kehidupan sehari-hari. Peran ganda kaum wanita ini terkait dengan urusan karir atau pekerjaan di satu sisi dan urusan domestik atau rumah di sisi lain. Dia mengakui sejak dini sang ibu telah menginspirasinya agar telaten dalam mengatur waktu sehingga dapat menjalankan semua tugas dengan tuntas. “Secara tidak langsung dilatih oleh ibu untuk organize waktu. Dari kecil dilatih sehingga saat ini bisa mengatur baik itu karir, anak dan keluarga,” jelasnya.

Sementara itu, Maria mengaku profesinya loss adjuster di industri asuransi sebelumnya dikenal sebagai bidang yang didominasi kaum pria. Namun, jelasnya, saat ini kaum wanita semakin banyak yang menekuninya. “Saya membuktikan bahwa profesi ini pun bisa dilakukan oleh kaum wanita,” jelasnya.

Baca Juga  Skin+ Clinic Ekspansi Cabang ke-50 di Kuningan City

Untuk mencapai posisinya saat ini, Maria mengaku selalu fokus dengan tujuan atau target. Menurutnya, tujuan itu menjadi patokan yang selalu menyemangatinya dalam berkarier. “Sebelum melakukan sesuatu, tujuannya apa? Itu yang memotivasi saya, tujuan. Tujuan yang menguatkan saya,” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *