Kesuksesan Golden Disc Awards 2024 Mengukir Sejarah di Indonesia

Pemenang kategori Best Digital Song, NewJeans dalam Golden Disc Award 2024 di Jakarta, (6/1). (dok. NICE)

Keberhasilan ajang Golden Disc Awards (GDA) 2024 di Jakarta pada akhir pekan lalu menjadi momentum penting dalam mewujudkan visi Indonesia sebagai pusat kebudayaan dan hiburan di kawasan Asia. Golden Disc Awards merupakan acara penghargaan untuk industri musik Korea (K-Pop).

Sejak pertama kali hadir di tahun 1986 sebagai ‘Korea Visual and Records Grand Prize Award’, dan berganti nama pada 2001 menjadi ‘Golden Disc Awards’, acara ini telah menjadi gelaran penghargaan yang paling diakui di Korea selama 37 tahun, meningkatkan posisi K-Pop melalui integritas, objektivitas, dan strategi yang terus dikembangkan.

Golden Disc Award ke-38 bersama Bank Mandiri merayakan artis-artis yang telah mempromosikan K-pop di seluruh dunia selama tahun lalu dan menyediakan pertunjukan yang memukau bagi penggemar musik global.

Pertunjukan yang beragam, kaya dengan esensi K-pop, seperti set penghargaan komprehensif. Artis seperti NewJeans, Seventeen, Parc Jae-jung, Stray Kids, IVE, Zerobaseone, Tomorrow X Together, yang mengungkapkan panggung epik untuk pertama kalinya di siaran, meninggalkan dampak yang kuat. Panggung kolaborasi YB dan Le Sserafim, dan panggung medley lagu hit K-pop oleh La Poem, yang hanya terlihat di Golden, menyenangkan mata dan telinga penonton. MC Sung Si-kyung dan Cha Eun-woo memperkaya Golden Disc Awards dengan panggung duet mereka.

Seventeen dan NewJeans, yang mencatat penjualan album tertinggi dan penggunaan musik digital tahun lalu, menjadi bintang Penghargaan Utama (Daesang). Sementara aespa, Enhypen, Ive, Le Sserafim, Nct Dream, Stray Kids, Seventeen, Jungkook, Zerobaseone, Tomorrow X Together menerima Album Tahun Ini, sementara (G)I-DLE, IVE, Le Sserafim, NewJeans, Stayc, Parc Jae-jung, BSS, Seventeen, Jungkook, Jisoo menerima Lagu Digital Tahun Ini.

“Kami senang menjadi bagian dari momen bersejarah ini, mempersembahkan panggung terbesar yang pernah ada dalam sejarah konser KPop di Indonesia, menampilkan 4 jam hiburan Korea yang setara dengan standar internasional. Kami berharap penonton benar-benar menikmati pertunjukan ini,” ungkap Rizdania Herlendita, Head of Marketing Communications PT Nusantara Indah Ceria Entertainment (NICE).

Baca Juga  Bank DBS Indonesia Berkolaborasi Dukung Akselerasi Pertumbuhan Sektor Otomotif

Tentunya pengaruh GDA 2024 diharapkan bukan hanya bersifat sementara, tetapi juga menciptakan dampak jangka panjang dalam meningkatkan citra Indonesia di mata dunia. Keberhasilan penyelenggaraan acara tersebut menunjukkan bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah acara internasional berskala besar dengan fasilitas yang memadai. Ini membuka pintu bagi potensi investasi asing, pariwisata berkelanjutan, dan kolaborasi seni dan budaya yang lebih intens.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *