Jurus Arvicreations Gaet Pelanggan Aksesoris Motor Lewat TikTok

Kampanye Beli Lokal 12.12 yang berlangsung di TikTok dan Tokopedia baru-baru ini ternyata tidak hanya dipenuhi oleh produk kecantikan dan pakaian. Produk aksesoris otomotif juga mendapatkan tempat tersendiri, seperti yang dialami oleh Arvicreations. Brand lokal ini populer di platform TikTok dengan produk jok motor yang dihias dengan grafis artistik. Bukan hanya harga terjangkau,  tapi kualitas produk jok motor pun patut diadu dengan brand aksesoris otomotif lainnya.

Arvicreations mulai aktif berjualan online sejak tahun 2022, termasuk dengan membuka toko di TikTok. Dengan desain grafis yang unik dan warna yang menonjol, Arvicreations cepat menarik perhatian komunitas TikTok yang selalu mencari hal baru. Sambutan hangat ini dimanfaatkan dengan mengunggah konten-konten yang bisa membantu pengguna TikTok menemukan jok motor dengan desain yang cocok.

Namun, menjaga agar pertumbuhan penjualan online tetap stabil ataupun meningkat perlu strategi yang matang. “Inilah beberapa tips yang bisa ditarik dari cara Arvicreations memanfaatkan platform TikTok,” kata Arvi, Pendiri Arvicreations dalam keterangan resmi di Jakarta (21/12/2023).

Pertama, tonjolkan keunikan produk dengan jelas. Sejak pertama kali berdiri, Arvicreations berkomitmen untuk menghasilkan produk yang unik, kreatif, serta kualitas prima. Kelebihan dari produk inilah yang selalu diperlihatkan oleh Arvicreations, baik dalam format video singkat maupun pada saat sesi live. Brand ini tidak segan bereksperimen dengan tren dan fitur di TikTok, seperti menggunakan sticker, pin post, dan fitur lainnya. Arvicreations juga terlihat sering memanfaatkan tren di TikTok untuk membuat videonya lebih menarik.

Kedua, bangun komunitas lewat interaksi. Arvicreations melihat bahwa banyak calon pembeli di TikTok memiliki berbagai pertanyaan sebelum mereka membeli produk yang sesuai. Sejak itulah, Arvicreations mulai aktif melakukan live shopping, bahkan sampai mempekerjakan beberapa host agar tetap bisa memberikan interaksi dengan calon pembeli, kapan saja. Di kampanye Beli Lokal 12.12 ini, Arvicreations akhirnya kembali mempekerjakan lebih banyak host, setelah sebelumnya terpaksa berhenti bekerja sama. Hal ini dilakukanagar bisa memberikan pengalaman belanja yang maksimal kepada pelanggan.

Baca Juga  BRI Optimistis Peluang Pertumbuhan Kredit 2023 Masih Besar

Ketiga, pastikan ketersediaan barang. Selain menghadirkan konten yang menarik di platform online seperti TikTok, hal yang tidak kalah penting adalah memastikan bahwa semua pesanan dapat diproses dengan cepat dan bisa segera sampai ke tangan pelanggan. Untuk ini, Arvicreation bahkan menggunakan lebih banyak gudang dan tenaga kerja agar bisa fokus mengemas pesanan pelanggan dan mengirimnya melalui partner logistik. Memastikan ketersediaan barang ini juga memudahkan untuk mengatur strategi gimmick marketing, seperti melakukan giveaway, flash sale, ataupun promo lainnya, seperti yang dilakukan saat kampanye Beli Lokal 12.12 di TikTok dan Tokopedia.

Tiga cara yang dilakukan Arvicreations ini terbukti mampu mendukung brand lokal ini bisa tumbuh dan meningkatkan penjualan di TikTok, bahkan penjualannya bisa naik hingga ratusan juta rupiah. “Rajin mengunggah dan melakukan live di TikTok juga membantu kami untuk membangun komunitas pecinta motor dari seluruh Indonesia, dan menjadi pendukung setia kami dalam setiap peluncuran produk terbaru. Mereka pun senang sekali menyambut kehadiran kembali toko kami di TikTok,” ungkapnya.

Ke depannya, Arvicreations terus menghadirkan produk jok motor yang unik, termasuk dengan memberdayakan lebih banyak pekerja, baik sebagai host ataupun staf yang bisa membantu dalam memberikan layanan terbaik untuk pelanggannya di TikTok.

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *