Ekspansi Outlet Saucony Berpegang Prinsip Keberlanjutan Bumi

Brand produk atribut  lari asal Amerika Serikat, Saucony yang berdiri sejak tahun 1898, makin agresif menggarap pasar di Indonesia di bawah payung PT Surya Bumi Retailindo. Setelah melakukan penetrasi perdana dengan buka toko di Grand Indonesia Jakarta, lalu outlet kedua di Tunjungan Plaza Surabaya, kini ekspansi dengan toko baru di Pondok Indah Mall (PIM) 2 di Jakarta.

Meski sebelumnya tidak memiliki toko sendiri, sejatinya produk Saucony sudah dipasarkan di beberapa outlet seperti Seibu serta Kuningan City yang semuanya berlokasi di Jakarta.

Pencapaian ini memperkuat komitmen Saucony terhadap tradisi, kinerja, dan inovasi dalam industri lari. Sebagai bagian dari Wolverine World Wide, Saucony terkenal dengan sepatu lari, pakaian, dan alas kaki retro berkualitas dengan teknologi unggulan seperti Pwrrun, PB, Pwrun+ dan Speedroll di segmen road, trail, dan originals.

“Pada Saucony, kami percaya pada kekuatan berlari untuk kebaikan yang lebih besar. Standar ‘Run For Good’ kami bukan hanya komitmen untuk kinerja baik, tetapi juga untuk keberlanjutan. Kami bertujuan untuk mencapai tujuan keberlanjutan sembari menyajikan produk-produk terbaik yang memenuhi kebutuhan para pelari di setiap tingkatan, “kata Andhika Pratama, Chief Operation Officer PT Surya Bumi Retailindo (19/01/2024).

Memiliki komitmen sebagai sustainability brand, Saucony ingin memperkenalkan gerakan CSR ‘Trade-in Shoes’ selama acara pembukaan toko pertamanya dan melanjutkan gerakan ini ke toko-toko Saucony selanjutnya.  Gerakan ini muncul karena keresahan tentang banyaknya limbah sepatu seiring dengan perkembangan industri running di Indonesia dan dunia. Menurut data dari  Circularonline.co.uk , sekitar 23 miliar pasang sepatu diproduksi setiap tahun, dengan 22 miliar di antaranya berakhir di tempat pembuangan sampah dan menjadi limbah.

Baca Juga  Synthesis Development 30 Tahun Membangun Hunian dan Komersial

Fakta tentang produksi dan pembuangan sepatu bekas memberikan kontribusi terhadap polusi lingkungan, karena limbah sepatu juga dapat memengaruhi kualitas udara dan air, karena mengandung zat beracun yang merugikan.  Untuk menanggulangi masalah ini, Saucony Indonesia ingin mengundang masyarakat untuk membawa sepatu bekasnya ke toko Saucony.

“Sebagai apresiasi, kami akan memberikan voucher senilai Rp500 ribu untuk pembelian produk Saucony selanjutnya yang berlaku di seluruh toko flagship Saucony Indonesia.  Bagi kami, Run For Good bukan sekadar slogan. Sebab, ini bagian dari gaya hidup  yang diterapkan Saucony  untuk menginspirasi para pelari  dalaam memberikan dampak positif bagi lingkungan atau Bumi,” jelasnya.

PT Surya Bumi Retailindo adalah spesialis industri lari, outdoor dan sepeda, yang berkomitmen untuk memberikan pengalaman ritel menarik di Indonesia. Perusahaan  ini mengelola lebih dari 20 toko sepeda, tiga toko lari multi-brand, dan mono brand concept store di Indonesia. Pelopor bisnis yang inovatif dalam model O2O, salah satunya adalah Cyclopedia.

“Tahun 2024 ini kami akan buka beberapa toko baru Saucony setelah di Pondok Indah Mall 2 Jakarta, “ ucapnya.

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *