DataOn Annual HR Conference 2023 Diikuti Ratusan Profesional

DataOn Humanica, penyedia layanan HRIS di Asia Tenggara, telah menyelenggarakan Annual HR Conference mereka yang ke-13 di The Tribrata Darmawangsa Jakarta. Dengan tema ‘Crafting an Inspiring, Human-Centric Workplace,’ acara ini menggaet lebih dari 800 profesional HR dan pakar dari berbagai industri untuk terlibat dalam forum diskusi menarik dan edukatif seputar masa depan ruang kerja yang berorientasi pada manusia. 

Rangkaian acara dibuka oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Afriansyah Noor yang memberikan pidato pembukaan terkait dukungan pemerintah terhadap kemajuan praktik-praktik HR yang inovatif. Konferensi kemudian dilanjutkan dengan berbagai diskusi menarik seputar Employee Experience dan mengelola perubahan dalam perusahaan. 

Namun, sorotan utama dalam konferensi ke-13 ini adalah pembahasan mendalam mengenai Artificial Intelligence (AI) dan peluncuran fitur AI terbaru dalam software HRIS milik DataOn Humanica, yaitu SunFish Workplaze.

Pembicara pertama dalam DataOn Humanica’s 13th Annual HR Conference 2023 adalah Gordon Enns, Presiden Direktur DataOn dan CTO Humanica Group. Dalam sesinya, Gordon membahas peran penting Employee Experience dalam meningkatkan produktivitas, performa, dan nilai perusahaan. Dia mendemonstrasikan bagaimana teknologi dapat menjadi fondasi yang transparan, efisien, berbasis data, dan objektif bagi perusahaan, serta menyatukan elemen-elemen tersebut untuk meningkatkan employee experience. 

Melanjutkan dari sesi Gordon, tim DataOn yang terdiri atas Development Manager Abdi Wirawan dan Sales Manager Hendra Koni Praja memamerkan fitur praktis dalam SunFish Workplaze yang didesain untuk menciptakan employee experience yang unggul.

Kedua pembicara seminar ini adalah CPO Gojek Herman Cahyadi dan IBM Indonesia Country Manager Husein Samy, juga membagikan wawasan dan pandangan mereka dalam industri HR. Herman secara spesifik memaparkan tentang manfaat HR as a Shared Service untuk perusahaan berskala besar demi mendorong penyelarasan dan inovasi dalam bidang HR di berbagai lokasi. Sementara itu, Husein menguraika topik yang sedang hangat di berbagai industri, yaitu AI. Secara khusus pada tren dan aplikasi AI dalam industri HR di dunia nyata.

Baca Juga  Mengapa Airasia Digital Berganti Nama Jadi Move Digital?

Konferensi kali ini menjadi semakin spesial dengan peluncuran fitur terbaru dari SunFish Workplaze, yaitu fitur AI. Presiden Direktur DataOn dan CTO Humanica Group menjelaskan bahwa pengadaan fitur AI ini merupakan salah satu bukti komitmen DataOn Humanica untuk terus berinovasi dan mengikuti tren teknologi, serta perkembangan zaman.

“Sebagai perusahaan berbasis teknologi, kami berkomitmen untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi dan salah satunya tentunya adalah AI. Kami percaya bahwa AI memiliki potensi besar dalam industri HR. Dengan mengkombinasikan AI dan SunFish Workplaze, kami yakin akan dapat semakin membantu para klien kami meningkatkan efisiensi bisnis dan manajemen karyawan mereka,” jelas Gordon.

Para partisipan akan mendapatkan kesempatan eksklusif untuk melihat langsung demonstrasi fitur-fitur AI terbaru tersebut dengan dipandu oleh tim DataOn, yaitu UI/UX Design Leader, Ricky, dan Pre-sales Kevin Ronaldo.

Praktisi HR lainnya yang turut memeriahkan konferensi ini dengan pengalaman dan wawasannya adalah Vira Risnayani, Chairperson Human Resources Association Bali, yang menekankan pentingnya kolaborasi dan hubungan yang bermakna dalam mendorong keterlibatan dan pertumbuhan karyawan. 

Acara ini juga menghadirkan Akshat Joshi, Co-founder & CEO Lighthouse Consulting dan CEO Humanica Consulting, yang membahas pentingnya mengelola perubahan ketika mengimplementasikan sistem TI baru dan langkah-langkah yang diperlukan untuk transisi yang sukses. Ety Setiawati, Direktur HR Jumeirah Bali, juga hadir untuk berbagi kisah sukses penerapan platform HR DataOn, yaitu SunFish Workplaze, yang menunjukkan manfaat teknologi dalam merampingkan operasi HR dan meningkatkan pengalaman karyawan.

Hal menarik lainnya dalam DataOn Humanica’s 13th Annual HR Conference 2023 ini adalah debut program InspireHR Awards dari DataOn, yang mengapresiasi pencapaian perusahaan-perusahaan dalam praktik HR, secara khususnya dalam kategori Excellence in HR Innovation dan Excellence in HR Change Management. Dua pemenang pertama dalam InspireHR Awards perdana ini: PT Kino Indonesia Tbk untuk Excellence in HR Innovation dan PT Eigerindo Multi Produk Industri untuk Excellence in HR Change Management. DataOn menilai kedua perusahaan ini telah mencerminkan praktik HR yang baik  dalam bidangnya masing-masing.

Baca Juga  Kolaborasi Ini Wujudkan Taraf Pendidikan Digital Terbaik di Indonesia

Untuk menambahkan sentuhan kesenangan, konferensi ini juga dilengkapi dengan area pameran yang menampilkan fitur-fitur terbaru SunFish Workplaze, Payroll Outsourcing, dan layanan Humanica Consulting, di samping aktivitas-aktivitas lain yang menarik seperti VR racing, 360 photobooth, memory game, dan masih banyak lagi.

Diharapkan ajang ini dapat membuat para praktisi HR di Indonesia menjadi lebih terinspirasi dan lebih siap untuk menciptakan ruang kerja yang berpusat pada manusia.

Swa.co.id


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *