Astra Resmi Buka Lomba Foto dan Anugerah Pewarta Astra 2023 

Pendaftaran Lomba Foto Astra (LFA) dan Anugerah Pewarta Astra (APA) 2023 resmi dibuka dari tanggal 6 Juni hingga 6 November 2023. Event yang sudah memasuki tahun ke-15 (LFA) dan ke-9 (APA) ini dibagi menjadi dua kategori yakni umum dan wartawan. 

“Event ini diharapkan menjadi wadah apresiasi untuk anak-anak bangsa yang telah menyebarluaskan berbagai kontribusi positif yang dilakukan masyarakat melalui karya foto ataupun karya tulis,” kata Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah di Jakarta (29/09/2023).

Masyarakat umum dan wartawan diajak untuk menggambarkan format Bangsa Indonesia ke depan lewat narasi dan foto-foto yang dilombakan. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) Semiarto Aji Purwanto menambahkan, event yang bertajuk Semangat Hari ini dan Masa Depan Indonesia sesuai dengan yang dilakukan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia selama ini yang memacu semangat sekarang dan yang akan datang untuk kebaikan serta masa depan Indonesia. 

FISIP UI memiliki tujuh departemen dan tujuh disiplin ilmu. Diakui, lomba foto dan narasi tidak hanya relevan dengan prodi komunikasi, tetapi sangat relevan untuk semua prodi. “Media dan kebiasaan literasi kita berubah sangat cepat. Pilihan-pilihan medianya juga berubah. Foto-foto harus bisa berbicara dan menimbulkan penasaran untuk orang cari tahu. Hal-hal human interest sangat penting bisa dicapture lewat foto,” kata dia.

Sebagai fakultas yang fokus pada sosial dan politik, kata dia, pihaknya selalu membicarakan format Indonesia di masa depan, bukan hanya terkait politik tapi juga sosial masyarakat.  “Di luar kampus dan peserta lomba dapat menggerakkan warga negara. Jadi tidak berhenti di situ. Mari kita sama-sama bergerak membayangkan, merancang dan mengerjakan berbagai PR (pekerjaan rumah) memastikan masa depan Indonesia agar tetap cerah,” kata dia menutup pembicaraan.

Baca Juga  Jala Lintas Media Dorong Implementasi ICT di Sektor Hospitality

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *