Artotel Group dan Nomaden TV Berikan Hiburan Terintegrasi di Kamar Hotel

COO Artotel Group Eduard Rudolf Pangkerego dan Presiden Direktur Nomaden TV Vedy Eriyanto

Artotel Group berkolaborasi dengan Nomaden TV untuk memberikan pengalaman baru kepada tamu di semua hotel jaringan Artotel Group. Internet berkecepatan tinggi dan hiburan terintegrasi berkelas internasional akan melengkapi setiap kamar hotel.

“Perkembangan pesat Artotel Group di industri perhotelan saat ini banyak didukung dengan produk teknologi terkini. Nomaden TV adalah salah satu platform teknologi hiburan di industri perhotelan yang dipercaya Artotel Group bisa melakukan percepatan digitalisasi. Artotel Group melihat konsistensi dan pengalaman teknologi hiburan Nomaden TV berkembang cepat dan banyak digemari pelaku industri perhotelan di Indonesia,” ujar Chief Operating Officer Artotel Group Eduard Rudolf Pangkerego.

Nomaden TV diklaim sebagai pelopor produk layanan hiburan terintegrasi berbasis cloud pertama di Indonesia. Platform hiburan ini dibangun dan dikembangkan oleh perusahaan lokal Indonesia sejak pertengahan 2019. Nomaden TV pun menjadi trendsetter teknologi hiburan di industri perhotelan hingga saat ini. Banyak fitur yang dapat memenuhi kebutuhan hiburan tamu hotel. Salah satu fitur andalan adalah NomaCast, pengembangan teknologi Google Chromecast yang melengkapi fasilitas tambahan di kamar hotel. Teknologi ini mempermudah tamu menikmati konten pilihan yang ada di genggaman saat menginap.

Nomaden TV juga memberikan fleksibilitas interaksi pihak hotel dan para tamu. Hotel bisa memberikan kejutan melalui ucapan selamat datang atau ulang tahun. Nomaden TV juga bisa memberikan notifikasi darurat karena terintegrasi dengan sistem fire alarm. Nomaden TV terintegrasi dengan berbagai sistem PMS hotel yang ada di Indonesia, jadi integrasi bisa dilakukan kapan saja dengan sangat cepat.

Hotel diberikan kebebasan dalam menayangkan varian konten hiburan baik layanan premium, live TV konvensional, maupun kombinasi layanan on-demand yang sudah terintegrasi. Konten tersebut didukung penuh oleh pihak pemilik konten dan legalitas layanan hotel terjamin serta transparan.

Baca Juga  Experience Transcend Drive di 30 Titik Jabodetabek

“Salah satu concern utama para pelaku industri hotel saat ini adalah keamanan data dan akun tamu yang ada di layanan. Banyak tamu mungkin lupa melakukan log out premium akun pada saat  check-out. Namun integrasi dengan sistem hotel inilah Nomaden TV bisa dengan otomatis melakukan pembersihan akun pada saat tamu check-out dari hotel,” terang Vedy Eriyanto, Presiden Direktur Nomaden TV dalam siaran pers di Jakarta (22/12/2023).

Dukungan penuh dari pihak Google Indonesia ke Nomaden TV juga memberikan dampak penting, semua perangkat Nomaden TV yang diluncurkan di 2024 akan dibekali dengan screen remote, dan teknologi ini akan mempermudah dan mempercepat operator hotel dalam memberikan respon kepada tamu pada saat terjadi kendala teknis.

“Nomaden TV terus berkomitmen melakukan pengembangan dan update fitur kepada konsumen secara berkala, Semua fitur terbaru ini konsumen bisa dapatkan secara gratis dan transparan tanpa ada hidden cost lainnya. Nomaden TV memastikan penayangan konten berjalan mulus dengan zero investment dan zero downtime” tambah Vedy.

Sebagai tambahan, Artotel Group memiliki berbagai pilihan brand, Artotel, Dafam, Maxone, Rooms Inc, dan brand waralaba Kyriad dengan jumlah lebih dari 100 hotel dan 10.000 kamar tamu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *